Wednesday, January 4, 2012

Topeng Kaca


"Di panggung, kamu bisa jadi siapa saja. Kamu punya seribu topeng dalam dirimu"

Arrgggghhh.... Komik lawas satu ini ternyata berhasil bikin gw addicted bgt!! Gw tau komik ini dari guru drama gw di sekolah. Eh pas liburan dia kasih gw komik ini langsung 12 seri. Heran, emangnya bgs bgt ya? Yang kasih ke gw guru cowok lagi. Komik cantik gitu looohh.. Emang ada isinya? Pikiran gw waktu itu. Tapi ternyata, waktu liburan gw abis buat baca komik ini. Gak pake stop, teman-temans! Yang jelas bukan karena gw tergila-gila sama drama (seperti Maya, tokoh utama dalam komik ini, haha). Gw suka bgt sama drama. Tapi komik ini bener-bener komik yang seru abis. 

Komik yang udah berumur 35 tahun ini bukan tipe komik cewek yang doyan nangis, kesandung terus pelukan sama cowoknya, atau kisah-kisah 'cewek' lainnya. Yap, Suzue Miuchi pintar sekali menulis cerita yang ringan, inspiratif, tapi penuh energi dan berbobot. 

Komik ini bercerita tentang satu cewek bernama Maya, yang tergila-gila dengan drama. Sampai satu saat dia dididik secara langsung oleh Tsukikage, mantan artis terkenal yang pernah memerankan "Bidadari Merah", karya no. 1 dalam dunia drama. Bu Tsukikage mencari seorang artis yang dididiknya sendiri untuk dapat mengabadikan "Bidadari Merah", karya yang sangat fenomenal dan direbutkan semua artis dan rumah produksi. 

Maya yang tidak cantik, bodoh, dan tidak pernah mempelajari teknik drama, harus bersaing dengan Ayumi seorang artis muda no.1 yang cantik, bisa apa saja, dan memiliki teknik akting sangat tinggi., dalam memperebutkan Bidadari Merah. Tapi "aku tidak pernah menang satu kali pun dari dia," kata Ayumi. Ayumi punya teknik drama yang tinggi, namun Maya punya bakat/jiwa drama sejati yang tidak dimiliki Ayumi.

Persaingan sengit antara dua calon Bidadari Merah ini tidak pernah membosankan. Teknik-teknik drama, proses pencarian 'jiwa' drama, sampai lika liku kehidupan tiap karakternya mampu bikin gw pelototin ni komik seharian. Dan bagi pecinta serial cantik sejati, jangan takut bosan membacanya, karena tetap ada romantisme remaja di komik ini. Tapi tetap saja unik dibanding komik-komik lainnya. Maya memikat hati direktur muda Masumi yang berbeda 11 tahun lebih tua darinya! ARGGHH gw juga suka bgt sama karakter si Masumi di sini. Cowo dingin, jahat, kejam, gak punya hati, tapi diam-diam terus tolongin Maya, romantis, dan hangat. Kyaaa...
Jangan ketinggalan buat baca komik bermutu satu ini. wkwkwk

2 comments:

Anonymous said...

Coba baca Skip Beat! :D komik itu mgkn buah inspirasi topeng kaca, tidak kalah lho :D tp di komik Skip Beat bukan tentang drama tetapi berurusan dengan berbagai variasi akting nya...

Heidy Angelica said...

hoyaa? komik mana cii? iwaw! i'll check it out ;)